Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Nilai Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kotim Mandul

  • Oleh Naco
  • 07 April 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur tengah jadi sorotan. Sebab, sepanjang hadirnya perkebunan kelapa sawit di Kotim, SOPD itu dinilai mandul dan terkesan jalan di tempat.

"Saya bingung melihat sistem pengawasan yang dilakukan DLH Kotim selama ini. Tidak pernah ada temuan terkait masalah limbah, buktinya apa tugas dan kinerja mereka selama ini tidak pernah disampaikan ke publik," kata Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun, Jumat (7/4/2017).

Rimbun menambahkan, selama ini DLH banyak alasan jika ditanya soal permasalahan limbah, bahkan yang menjadi tanya apakah tidak ada temuan itu memang dikarenakan soal kekurangan SDM yang mengawasi atau ada masalah lain yang dihadapi.

Jika memang itu terjadi Rimbun meminta disampaikan ke DPRD Kotim dan pemerintah biar tidak jadi persoalan.

"Dengan banyaknya perkebunan di Kotim sangat tidak mungkin tidak ada pencemaran baik akibat kesengajaan atau tidak. Dari itu, tuntutan agar DLH bekerja dengan baik suatu kewajaran," ucapnya.

Dia berpesan kinerja DLH bisa dimaksimalkan lagi, misalnya setiap bulan sekali turun ke lapangan secara mendadak. Apapun hasilnya harus disampaikan, terlebih jika ada temuan harus ditindak tegas sesuai aturan.

"Kalau kekurangan SDM nanti bisa diusulkan," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru