Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Masalah Sebagai Pelajaran

  • Oleh Ramadani
  • 07 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Menanggapi permasalahan di Madrasah Istiqomah Muara Teweh yakni ada dua orang guru menjadi tersangka dalam pemukulan 19 orang pelajar dan juga pemukulan terhadap guru.

Ketua Komisi A DPRD Barito Utara, Nurul Ainy mengatakan bahwa, permasalahan ini hendaknya menjadi contoh bagi sekolah lain, khususnya para guru untuk dapat membiasakan diri dengan peraturan pembibingan peserta didik saat ini.

Menurutnya juga, dalam pemukulan pelajar, sebaiknya guru harus mempertimbangkan kembali. Karena saat ini sudah ada undang-undang tentang kekesarasn terhadap anak termasuk peserta didik.

Untuk itu, dia menyarankan agar para guru untuk tidak lagi ringan tangan dalam membimbing peserta didik walaupun anak tersebut nakal. 'guru harus mengubah cara mendidik, karena saat ini berbeda dengan cara mendidik dulu, khususnya guru-guru lama' imbuh Nurul.

Dia juga mengharapkan, agar permaslahan ini segera selesai, dantidak ada lagi guru disekolah yang melakukan pemukulan terhadap peserta didik. (RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru