Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mengintip Keseharian Andi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 April 2017 - 10:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Andi (22), seorang Asisten dokter hewan di Klinik Canin Palangka Raya menceritakan pengalamannya menekuni profesi ini. Menurut dia, pekerjaan yang ia lakoni sebenarnya tidak jauh berbeda dengan profesi perawat di Rumah Sakit bagi manusia.

"Sebenarnya tugas saya sama seperti tugas perawat di Rumah Sakit. Cuma bedanya, yang saya rawat ini hewan," kata Andi kepada Borneonews, Minggu (9/4/2017).

Andi menceritakan, seperti seharusnya tugas perawat, Andi juga bertugas memberi makan satwa yang mendapat perawatan di Klinik sesuai jadwal. Memberikan obat sesuai takaran dan tepat waktu juga menjadi tugas Andi.

"Membersihkan kandang, mengelus-elus anjing yang manja dan sedang sedih juga saya lakoni. Apalagi anjing ras kecil yang biasanya dimanjakan pemiliknya biasanya nangis-nangis atau malah diam sama sekali selama di klinik. Yang begini perlu perhatian lebih, tapi saya suka saja," kata Andi.

Jangankan anjing ras kecil, anjing ras besar dan terkenal garang seperti Pitbull atau Rottweiler saja diurus Andi dengan baik.

"Biasanya ada pesanan, nanti sebelum dijemput, anjingnya minta dimandikan dulu. Ya kita mandikan, biarpun anjing ras besar ya dimandikan. Sudah tugas saya dan saya senang melakukannya," cetus Andi yang telah melakoni pekerjaan ini 3 tahun lebih. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru