Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Segera Bentuk Tim Atasi Kelangkaan BBM

  • Oleh Naco
  • 12 April 2017 - 10:44 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)  dalam waktu dekat dikabarkan segera membentuk tim mengatasi permasalahan bahan bakar minyak (BBM) yang terjadi belakangan ini mulai langka.

Karena selain dampaknya berpengaruh terhadap sulitnya mendapatkan BBM, daerah juga dirugikan akan masalah ini, mengingat banyak BBM yang masuk dari luar daerah.

"Dalam waktu dekat kami akan bentuk tim, agar kelangkaan BBM akibat adanya penyelundupan ini bisa segera diatasi," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng, di Sampit, H Heriansyah, Rabu (12/4/2017).

Menurut Heriansyah, masalah itu tidak bisa dibiarkan berlarut-larut. Karena secara langsung berpengaruh terhadap kalangan masyarakat yang hingga akhirnya kesulitan mendapatkan BBM.

"Pemerintah juga dirugikan karena kalau ambil dari luar pajaknya yang menikmatinya justru dari luar, makanya nanti setelah tim terbentuk yang melibatkan seluruh instansi terkait, kami akan turun langsung ke lapangan," kata Heriansyah.

Karena DPRD tidak ini masalah ini berlarut-larut, mengingat keluhan terhadap kelangkaan BBM ini terjadi secara menyeluruh di daerah di Kalteng.

"Kami menginginkan pengusaha BBM ambil BBM di Pertamina jangan yang ilegal," tegasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru