Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPK Sukamara Gelar Lomba Cerita Rakyat

  • Oleh Norhasanah
  • 15 April 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara menggelar lomba cerita rakyat bagi siswa sekolah dasar (SD) se Kabupaten Sukamara. Lomba yang diikuti oleh 12 peserta itu, bertujuan meningkatkan ketertarikan pelajar terhadap cerita dan budaya lokal,

"Lomba ini selain bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak, juga meningkatkan pengetahuan terhadap cerita rakyat. Ini upaya kita mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah, agar anak-anak lebih suka membaca buku yang memiliki banyak manfaat bagi para pelajar,' kata Plt Kepala DPK Sukamara, Aji Nugraha, Sabtu (15/4/2017).

Menurut Aji, cerita rakyat banyak mengandung nilai-nilai positif yang dapat membangun karakter bangsa pada setiap diri anak, melalui momen ini setiap anak yang ikut berpartisipasi dalam lomba diharapkan untuk bisa memetik sisi baik dari cerita yang dibawakan.

'Kita berharap melalui lomba ini bisa menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca anak-anak serta kecintaan terhadap karya budaya melalui berbagai bacaan atau buku yang membangun karakter, kecerdasan, dan inovasi masayarakat' ucapnya.

Aji Nugraha menambahkan, bagi peserta yang nantinya memenangkan lomba ini akan mewakili Kabupaten Sukamara ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni lomba bercerita di tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

'Semoga lomba ini nantinya menghasilkan juara yang mampu bersaing dengan peserta dari kabupaten lainnya,' harapn Aji Nugraha. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru