Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Palangka Raya, Catur Masuk Kegiatan Ekstra Kurikuler Sekolah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 April 2017 - 17:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Palangka Raya, Rinawati Limonu menyebut cabang olahraga catur sudah berkembang jauh lebih baik ketimbang empat tahun silam. Bahkan saat ini, catur sudah masuk dalam kegiatan ekstra kurikuler sekolah.

"Sudah ada 10 sekolah yang menerapkan catur sebagai kegiatan ekstra kurikuler," kata Rinawati kepada wartawan seusai pembukaan kejuaraan catur senior/junior putra-putri tingkat kota di Aula KONI Kalteng, Sabtu (15/4/2017).

Dia berharap, akan semakin banyak sekolah yang menerapkan catur sebagai kegiatan ekstra kurikuler. Selain tidak banyak modal dan tenaga, catur juga akan melatih pikiran seseorang dalam melangkah.

Mengenai prestasi, kemampuan atlet di Palangka Raya juga tidak lagi diragukan. Faktanya, mereka mampu meraih gelar juara tingkat provinsi empat kali berturut-turut. Saat ini, mereka sedang memburu gelar kelima, yang nantinya akan dihelat di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada Mei 2017 mendatang. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru