Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiap Minggu Polisi Bakal Razia Pembalap Liar di Jalan Sutan Sahrir

  • Oleh Cecep Herdi
  • 17 April 2017 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aksi kejar-kejaran antara petugas gabungan dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dan sejumlah pembalap liar (Bali) terjadi saat petugas menggelar razia balap liar di sepanjang jalan Sutan Sahrir Pangkalan Bun, Minggu dini hari. Untuk meminimalisasi aksi tersebut rencananya polisi menggelar razia setiap minggu.

Para pengendara sepeda motor langsung kocar kacir saat melihat petugas yang datang merazia bahkan ada beberapa pengendara yang berusaha kabur dari kejaran petugas dengan cara masuk ke dalam gang gang kecil.

"Kami akan terus menggelar razia ke depannya, terlebih saat malam menjelang hari libur," ujar Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, Senin (17/4/2017).

Tercatat pada Minggu dini hari, enam pembalap liar dan 13 unit sepeda motor berhasil diamankan petugas. Bahkan, ada yang terjatuh dari motor karena berusaha menghindari petugas. Sejumlah pembalap liar yang berhasil diamankan kemudian langsung dikumpulkan lalu diperiksa satu persatu.

"Razia ini sendiri dilakukan karena sudah meresahkan masyarakat yang melintasi jalan Sutan Sahrir sebab selama ini memang kerap dijadikan sebagai arena balapan liar," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya mengamankan belasan kendaraan yang diamankan tanpa dilengkapi surat-surat alias bodong.

"Razia balapan liar akan rutin kami gelar guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta memberikan efek jera kepada para pembalap liar untuk tidak lagi melakukan aksi balapan liar," ujarnya.

Pantauan Borneonews di jalan Sutan Sahrir Minggu dini hari, petugas gabungan dari unit Satlantas dan Sabhara Polres Kobar mendapat perlawanan saat merazia pembalap liar. Polisi mendapat lemparan beberapa buah batu dari kawanan pembalap liar yang ugal-ugalan dengan mengendarai sepeda motornya. (CECEP HERDI/B-5)

Berita Terbaru