Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Bentuk Forum Komunitas Laka Lantas

  • Oleh Norhasanah
  • 17 April 2017 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepolisian Resor (Polres) Sukamara membentuk Forum Komunitas Laka-lantas dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam meminimalisasi kasus tersebut, Senin (17/4/2017).

Menurut Kapolres Sukamara AKBP Rade Mangaraja Sinambela, pembentukan komunitas tersebut bertujuan  memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat dalam mengambil tindakan yang benar saat melihat terjadinya kecelakaan.

'Dengan adanya pengetahuan seperti ini, maka pertolongan pertama yang diberikan kepada korban kecelakaan tepat sehingga nyawanya bisa terselamatkan atau tidak memperburuk keadaan korban,'  ujar Rade Mangaraja Sinabela, Senin (17/4/2017).

Menurut Rade, dalam kasus kecelakan, masyarakat harus fokus pada penyelamatan nyawa korban sehingga penanganan yang diberikan sebelum datangnya petugas kesehatan harus sesuai prosedur yakni profesional dan efesien.

'Saya berharap setelah pembentukan komunitas ini maka pihak yang terlibat dapat menyuarakan, menyebar luaskan ataupun mensosialiasikannya agar bisa diketahui masyarakat secara luas,' pintanya.

Rade menambahkan, meskipun adanya pembentukan komunitas laka lantas di wilayah Kabupaten Sukamara dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat, namun dirinya tetap mengingatkan agar pengendara harus selalu berhati-hati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

'Musibah memang tidak bisa dihindari, namun pengendara harus tetap waspada karena kecelakaan berawal dari kelalaian orang tersebut,' ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru