Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Kedua Lomba Masih Berjalan Lancar

  • Oleh Parnen
  • 17 April 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Seruyan XIII, di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, masih berjalan lancar, Senin (17/4/2017). MTQ Seruyan 2017, yang dibuka Sabtu (15/4/2017) malam, pukul 20.00 WIB, diikuti sebanyak 774 orang dari 10 kecamatan.

"Hingga hari pelaksanaan lomba ini, masih belum terdapat kendala menyangkut kelancaran pelaksanaan lomba, terutama dari para peserta kafilah kecamatan yang mengikuti sejumlah cabang perlombaan yang sudah ditetapkan jadwalnya," kata Ketua Panitia MTQ Seruyan 2017, Syahrian, di Kuala Pembuang, Senin (17/4/2017).

Pihak panitia MTQ, kata Syahrian yang juga Camat Hanau, rutin melakukan pemantauan termasuk pengecekan terkait kesiapan peralatan seperti sound system yang akan digunakan untuk pelaksanaan lomba. Begitu juga, terhadap lokasi pemondakan para kafilah utusan semua kecamatan di Seruyan.

"Kami dari panitia terus berupaya sekaligus juga tuan rumah penyelenggara dari pihak kecamatan (Kecamatan Hanau), bisa memberikan pelayanan prima kepada seluruh peserta kafilah. Sehingga dalam tiap pelaksanaan cabang lomba tetap berlangsung lancar hingga berakhirnya MTQ Seruyan tanggal 21 April 2017 nanti," terangnya.

Syahrian menambahkan, pada MTQ Seruyan tahun ini, terdapat 10 cabang yang dilombakan. Terdiri dari tilawah, hafiz quran, tilawatil quran, khatil quran, musabaqah makalah, qasidah rebana klasik, seni hadrah dan bintang vokalis.

"Jumlah peserta MTQ dari sepuluh kecamatan di Seruyan yang seluruhnya ikut, sebanyak 774 orang peserta. Sedangan dewan hakim dan juri MTQ sebanyak 65 orang," ungkapnya.

Warga cukup antusias menonton acara tersebut. Ribuan warga Seruyan terutama yang tinggal di Kecamatan Hanau dan sekitarnya, Sabtu (15/4/2017) malam, memadati lokasi arena utama MTQ tingkat Kabupaten Seruyan XIII, di Pembuang Hulu. Kedatangan ribuan warga itu guna menyaksikan acara pembukaan MTQ yang dimulai pukul 20.00 WIB.

"Kami datang dari Kecamatan Danau Seluluk rombongan bersama puluhan warga lainnya. Mengingat lokasi pusat pelaksanaan MTQ ini tidak terlalu jauh dari Pembuang Hulu. Soalnya kecamatannya bertetangga," kata Abidin, warga Desa Asam Baru, Sabtu (15/4/2017).

Warga yang datang tidak hanya berasal dari kecamatan tuan rumah penyelenggara (Hanau), , melainkan juga dari beberapa kecamatan lainnya, yakni dari Kecamatan Danau Seluluk, Seruyan Raya, Batu Ampar, Danau Sembuluh, hingga dari Kecamatan Seruyan Hilir.

Tak hanya dari warga perdesaan, para pekerja perusahaan sawit yang bermukim di mess perusahaan di Kecamatan Hanau, juga turut hadir beramai-ramai datang menggunakan angkutan perusahaan. (PARNEN/N).

Berita Terbaru