Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

27 Pejabat Gunung Mas Telah Ikuti Uji Kompetensi

  • 18 April 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Sebanyak 27 pejabat di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah mengikuti uji kompetensi Badan Diklat, Jawa Timur. Uji kompetensi tersebut merupakan rangkaian seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama.

Tahun ini, Pemkab Gumas membuka lowongan 12 jabatan, yaitu 1 eselon IIA (jabatan sekda) dan 11 eselon IIB (jabatan setingkat kepala dinas atau badan). Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gumas, Lurand, saat ditemui wartawan di ruang kerjannya, Selasa (18/4/2017).

"Pelaksanaan uji kompetensi telah digelar pada 9-13 April 2017," ungkap Lurand.

Dari 27 pejabat yang mengikuti uji kompetensi, 3 orang di antaranya mengikuti seleksi pejaba eselon IIA. Sedangkan 24 orang lainnya mengikuti seleksi jabatan eselon IIB. Mengenai hasil uji kompetensi akan disampaikan pekan ini atau paling lambat pekan depan.

"Hasil uji kompetensi menjadi salah satu bahan penilaian bagi pansel (panitia seleksi)," sebut Lurand yang juga dipercaya sebagai Sekretaris Pansel.

Tahap seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama selanjutnya yakni peserta akan mempersentasi makalah dan wawancara."Mudah-mudahan pelaksanaan rangkaian seleksi bisa berjalan sesuai jadwal yang telah ditetapkan," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru