Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak Katingan 2017 Digelar Juni

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada tahun 2017 di Kabupaten Katingan bakal berlangsung pada akhir bulan Juni mendatang.

Demikian dikatakan Kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMdes) Kabupaten Katingan, Kabul Mustiman kepada borneonews.co.id Selasa (18/4/2017).

Menurutnya, pada tahun 2017 ini ada 14 desa yang bakal melaksanakan pilkades serentak itu. "Bulan Juni mendatang itu sudah mulai tahapan pilkades, dan harapan kami pada bulan Desember 2017 nanti 14 desa yang menggelar pilkades seremtak tahun ini calon terpilih sudah bisa dilantik semuanya," kata Kabul.

Menurutnya, ke-14 desa yang bakal menggelar pilkades, itu terdiri dari beberapa wilayah kecamatan.

Di antaranya Kecamatan Kamipang ada 2 desa, Kecamatan Pulau Malan 4 desa, Kecamatan Katingan Tengah 4 desa, dan sisanya di wilayah Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG) serta Kecamatan Tasik Payawan.

"Untuk kesiapan kami sejauh ini sudah memberi surat ke sejumlah camat agar membentuk panitia pemilihan. Dan kemarin juga kta sudah ke kecamatan melakukan sosialisasi ke desa-desa yang akan menggelar pilkades itu," imbuh Kabul Mustiman. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru