Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dukung Program Siswa Anti Narkoba

  • Oleh Ramadani
  • 18 April 2017 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) mendukung sepenuhnya langkah yang diprogramkan Kapolres Barito Utara, AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK yang akan menjadikan para pelajar di wilayah Kabupaten Barito Utara bebas narkoba dengan membuat program 'Siswa Anti Narkoba'.

Pasalnya, permasalahan penyalahgunaan narkoba saat ini sudah merambah ke semua kalangan termasuk para pelajar baik yang ada didalam kota Muara Teweh maupun di pedesaan. Para peserta didik ini merupakan generasi penerus bangsa.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Barito Utara, Lahmudin mengatakan sangat menyambut baik dengan program yang diprogramkan oleh Kapolres Barito Utara yaitu siswa anti narkoba. 'Untuk mengantisipasi agar anak tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba, dibutuhkan peran dan perhatian khusus dari orang tua kepada anak dalam mendidik dan membimbing serta membatasi anak dalam pergaulan sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,' kata Lahmudin kepada Borneonews, Selasa (18/4/2017).

Menurut Lahmudin, dewan sangat mendukung tindakan yang diambil Polres Barito Utara. Karena kata Lahmudin, para pelajar ini merupakan generasi penerus, apa jadinya nanti apabila para pelajar mengkonsumsi narkoba. Para peserta didik harus bebas dari penyalahgunaan narkoba.

'Bangsa dan negara ini nantinya sangat ditentukan pada generasi berikutnya. Oleh karena itu generasi muda khususnya para pelajar jauhi segala macam bentuk narkoba,' kata politisi PAN Barito Utara ini.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru