Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar masih Kekurangan 1.500 Pegawai

  • Oleh Cecep Herdi
  • 18 April 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini masih merasa kekurangan pegawai sebanyak 1.500 orang. Pegawai itu untuk memenuhi posisi di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD/OPD) termasuk tenaga medis dan guru.

"Kalau idealnya kita ini butuh 1.500 pegawai lagi. Dari awal sudah kurang, ditambah tidak ada lagi penerimaan CPNS dari tahun 2015," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Tengku Ali Syabana, Selasa (18/4/2017).

Namun menurut dia, tahun ini bakal ada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). "Cuman kita belum ada informasi sari pusat. Dari Kemenpan-RB juga belum ada pemberitahuan berapa jumlah formasi yang akan dibuka di Kabupaten Kobar," katanya.

Ia berharap pemerintah membuka sebanyak-banyaknya jumlah CPNS untuk Kobar. Apalagi setelah pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru, banyak dinas yang baru dibentuk kekurangan pegawai. "Untuk rekrutmen tenaga honorer saat ini sudah tidak diperbolehkan. Itu tercantum juga di dalam aturan," katanya. (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru