Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencarian Isteri Kakek Sihir Hari Ke-5 Libatkan Warga, Linmas Hingga Satpol PP

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 21 April 2017 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Nenek bernama Lumu (68) yang tinggal di desa Batu Hambawang, kecamatan Sematu Jaya dikabarkan hilang sejak lima hari lalu. Dalam upaya pencarian yang menginjak hari ke-lima, keluarga serta warga sekitar melakukan pencarian dengan dibantu pihak kecamatan, bahkan mulai dari linmas (hansip) hingga Satpol PP Kabupaten Lamandau turut dikerahkan.

Warga yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai petani itu sudah lima hari tidak pulang ke rumah.

"Benar, diinformasikan Nenek Lumu ini sudah lima hari dinyatakan hilang entah kemana. Pencarian hari ini kita libatkan ratusan orang, mulai dari warga masyarakat setempat, linmas se kecamatan hingga satpol PP," ungkap Plt Camat Sematu Jaya, Turmudi, Jum'at (21/4/2017).

Turmudi juga menyebut, Nenek Lumu selama ini tinggal bersama suaminya yang bernama Sihir di sebuah rumah yang letaknya agak jauh dari perkampungan Desa Batu Hambawang.

Warga sekitar dibantu anggota linmas se-Kecamatan Sematu Jaya dan Sapol PP dikerahkan untuk ikut mencari keberadaan Nenek Lumu.

Dari keterangan Sihir, lanjut dia, pada hari Minggu (16/4/2017) lalu, sekitar pukul 14.00 WIB, dia (Nenek Lumu) masih ada di rumah. Sihir mengeluh pusing dan meminta sang istri untuk memijitinya.

"Ketika sedang dipijiti oleh istrinya, Pak Sihir ketiduran. Waktu bangun istrinya sudah tidak ada meski sudah dicari-cari di sekeliling rumah," terangnya.

Mendapat kabar kalau Nenek Lumu hilang, sambung dia, masyarakat sekitar berupaya membantu mencari. Bahkan, hari ini juga libatkan seluruh anggota linmas dan juga Satpol PP.

"Hampir semua kawasan Desa Batu Hambawang sudah ditelusuri. Bahkan, warga juga sudah melakukan pencarian dengan menyisir hingga ke tepian sungai," bebernya.

Namun, sambung dia, hingga saat ini belum juga ditemukan. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru