Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Manfaatkan Sektor Wisata Semaksimal Mungkin

  • Oleh Naco
  • 22 April 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta agar sektor wisata bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sehingga Kotim mempunyai daya tarik dan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Pariwisata perlu dikembangkan, termasuk sarana pendukungnya seperti infrastruktur jalan," kata Supian kepada Borneonews, Sabtu (22/4/2017).

Menurut Supian meski saat ini tekad Pemkab Kotim untuk mengembangkan Sektor Pariwisata sangat kuat. Meski dengan fasilitas minim namun hal itu tidak menurunkan tekad Sampit menjadi kota wisata.

"Tahun 2017 ini kita terus menghidupkan wisata, bukan hanya menjadi keinginan Kabupaten Kotim, tapi Pak Presiden Jokowi juga telah mencanangkan seluruh pariwisata daerah," kata Supian.

Menurut Supian, daya tarik sektor wisata Kot'm tidak hanya nantinya mampu menarik wisatawan dari dalam daerah saja, tapi juga dapat menarik perhatian wisatawan dari mancanegara.

Mulai saat ini, kata Supian, jangan lagi hanya bergantung dengan sektor pertambangan dan perkebunan. Pasalnya, kondisi daerah lain yang berangsur menurun lantaran hanya mengandalkan dua sektor tersebut. Kondisi itu harus menjadi pelajaran.

"Kotim tidak hanya mengandalkan sektor wisata saja, namun juga sektor lain seperti pendidikan, infrastruktur akan terus ditingkatkan," pungkas dia. (NACO/B-8)

Berita Terbaru