Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandangan Kurang Enak Terhadap Dunia Terapi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 April 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masih banyak paradigma yang salah tentang dunia terapi. Hal ini diungkapkan Rini, Terapis di Klinik Natalie Palangka Raya. Orang masih memandang Klinik Tumbuh Kembang hanya sebagai tempat anak-anak pesakitan.

"Biasanya orang hanya mengetahui bahwa Klinik Tumbuh kembang itu untuk anak-anak berkebutuhan khusus sehingga terkesan malu mengakui anaknya rutin datang ke klinik tumbuh kembang," ungkap Rini kepada Borneonews, Sabtu (22/4/2017).

Padahal, pada Klinik Tumbuh Kembang juga ada pijat relaksasi untuk menenangkan bayi dan membuatnya aktif kembali setelah sesi pijatan serta ada sistem penguapan untuk anak batuk pilek.

Hal ini dibenarkan Delina, seorang nenek yang menemani cucunya melakukan baby massage. Dia mengaku segan bercerita ke orang lain bahwa cucunya, Lintang, secara rutin menerima baby massage sebanyak dua kali dalam sebulan.

"Kadang ada yang nanya, cucunya sakit apa kok pijat. Saya capek jawabnya, nggak sakit, cuma pijat tumbuh kembang," cerita ibu yang berprofesi sebagai guru ini.

Hal ini membuat banyak orang tua enggan membawa anaknya untuk pijat relaksasi karena menghindari pandangan negatif dari orang lain. Padahal banyak manfaat dari pijat relaksasi, mulai dari merangsang pergerakan tubuh anak, merelaksasi setelah keaktifan gerakan sang bayi dan banyak lainnya. (TESTI PRISCILLA/B-8)

Berita Terbaru