Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita Hasanah Mengalami Gagal Jantung Bawaan

  • 23 April 2017 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas -Berdasarkan diagnosa, balita Hasanah (3) memang pernah menjadi pasien dr Soemarno Sosro Admojo dan pernah dirujuk ke Banjarmasin dan hasilnya memang ia mengalami masalah jantung bawaan.

Saat itu ia khirnya dibawa pulang karena terkendala biaya. Karena belum terdaftar dalam kepesertaan BPJS, pihak RSUD akan berkoordinasi dengan pihak Disdukcapil dan Dinas Sosial untuk mengatur segala administrasi kesehatan Hasanah.

Plt Direktur RSUD Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo mengatakan, sesuai arahan Bupati Kapuas akan mengantarkan Hasanah ke rumah sakit Banjarmasin. Tetapi untuk mengurus segala administrasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pihak RSUD akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait yaitu Disdukcapil dan Dinas Sosial.

"Memang balita ini pernah menjadi pasien kami. Tetapi sudah dirujuk ke Banjarmasin dan ditangani langsung oleh dr Ruslah dan hasilnya memang gagal jantung sejak umur 3 bulan," kata Agus Waluyo, Minggu (23/4/2017).

Mamtan Kepala Puskemas Selat ini melanjutkan,untuk saat ini Hasanah masih dalam masa observasi selama 6 bulan dan masih mengonsumsi obat. Setelah 10 hari baru selesai minum obat akan dibawa ke Banjarmasin lagi.

"Kalau hasilnya dioperasi ke Jakarta akan dibawa ke Jakarta sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati," ungkapnya.

"Kemungkinan hari SSelas (25/4/2017) akan diurus segala keperluan untuk BPJS. Semoga segera rampung, dan terkait semua biaya akan di tangung oleh Bapak Bupati," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru