Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangkalan Bun bakal Dibanjiri Buah Lokal saat Ramadan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 23 April 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meningkatnya produksi buah lokal seperti semangka, melon, dan jeruk yang ditanam petani di beberapa kecamatan di Kotawaringin Barat (Kobar) diperkirakan mampu memenuhi stok kebutuhan buah saat bulan puasa Ramadan. 

"Hasil kroscek di lapangan, buah-buahan lokal yang ditanam para petani kita akan panen pada masa Ramadan," ujar Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kobar, Kamaludin, Minggu (23/4/2017).

Ia menjelaskan selama ini kebutuhan tiga jenis buah-buahan itu didatangkan dari pulau Jawa dan wilayah lain di Kalimantan. "Saya rasa untuk melon, semangka, dan jeruk hasil panen petani kita akan cukup menyetok pasar saat bulan puasa," katanya.

Ia juga menambahkan, seperti buah semangka dan melon saat ini banyak ditanam di Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng. Untuk jeruk ditanam petani di wilayah Kecamatan Arut Selatan.

"Ke depan akan kami programkan untuk bantuannya dari pemerintah supaya hasil panen petani buah ini semakin meningkat," katanya. (CECEP HERDI/B-10)


TAGS:

Berita Terbaru