Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKP Sukamara Datangkan 5 Narasumber dalam Bimtek Manajemen Perpustkaan

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Untuk memberikan pemahaman kepada 79 peserta bimbingan teknis manajemen perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara mendatangkan lima  narasumber.

Plt Kepala DPK Sukamara Aji Nugraha mengatakan, narasumber yang mengisi kegiatan didatangkan dari wilayah  berbeda, di mana narasumber tersebut sudah memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang pengelolaan perpustakaan yang lebih baik.

'Lima orang narasumber tersebut berasalah dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, Universitas Islam Negeri Suana Kalijaga Yogyakarta, Kantor Pustaka layanan Terpadu (PLTU) KUMKM DIY, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Kotawaringin Barat.' Kata Aji Nugraha, Selasa (25/4/2017).

Menurut Aji, semakin banyak narasumber yang memberikan pemaparan dan materi maka akan semakin banyak pengetahuna yang bisa dirsaring oleh peserta pengelola perpustakaan sekolah dasar (SD) dan pengelola perpustakaan di instansi pemerintah.

'Kita harapkan peserta dapat mendengarkan setiap materi yang siampaikan, sehingga akan semakin banyak ilmu yang didapat dalam kegiatan yang digelar selama dua hari ini,' Kata Aji.

Aji juga berpesan, setelah kegiatan ini selesai, maka peserta dapat menerapkan ilmu yang telah didapat dalam mengembangkan pengelolaan perpustakaannya masing-masing sehingga jumlah peustakawan yang berkunjung bisa semakin meningkat setra program pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat Kabupaten Sukamara melalui budaya baca bisa terwujud.

'Kita harapkan para pengelola nantinya bisa menjadi duta yang bisa menyebarkan virus kegemaran dan budaya baca bagi anak-anak sekolah maupun masyarakat,' ucapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru