Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hacker Terus Serang Akun Facebook Pejabat di Kobar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 25 April 2017 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peretas akun Facebook pejabat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih bergentayangan. Setelah terakhir akun Facebook TA Syahbana milik Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Tengku Ali Syahbana dibobol, kini giliran kepala Desa Durin Kecamatan Pangkalan Lada Kobar yang diretas hacker.

Akun Facebook bernama Rusdi Durin, yang telah dikuasai peretas itu juga meminta transfer uang melalui pesan Facebook kepada teman yang ada di Facebook-nya. "Pak Kades nih Facebook-nya dihacker juga," ujar Wawan salah seorang pengguna Facebook yang berteman dengan akun milik Kades Durin, Selasa (25/4/2017).

Ia mengatakan pelaku mengirim pesan berisi pinjaman saldo, dan dikirim ke rekening yang diberikan pelaku. "Pinjam dana dulu katanya dua juta rupiah, nanti dikembalikan. Nomor rekeningnya Bank BNI atas nama Sanainah," katanya.

Ia menduga, peretas memang sengaja mengincar orang tertentu sebagai sasaran penipuan. "Target pelaku ini kebanyakan akun Facebook milik para pejabat." (CECEP HERDI/B-10)

Berita Terbaru