Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harapkan Jalan Penghubung Jelai Diperbaiki

  • Oleh Norhasanah
  • 26 April 2017 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Masyarakat Kecamatan Jelai berharap Pemerintah Kabupaten Sukamara segera memperbaiki jalan utama yang saat ini sudah mulai sulit dilalui.

Harteman, warga Kecamatan Jelai, mengatakan bahwa jalan utama menuju Jelai memang masih bisa dilalui. Namun sebagian jalan yang belum di aspal mengalami kerusakan sehingga cukup menyulitkan pengendara saat melintas.

'Sekarang masih bisa dilalui. Hanya, bila jalan yang berada di sekiar penimbunan terus diguyur hujan membuat pengendara harus waspada karena lubang besar yang ada di jalan tidak terlihat akibat tergenang air,' sebutnya, Rabu (26/4/2017).

Menurut dia, bila tidak ada penanganan terhadap jalan itu dikhawatirkan kondisinya akan semakin rusak dan tidak bisa dilalui. Terlebih saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan jalur darat untuk pergian ke kota atau wilayah lainnya.

'Dikhawatirkan juga kondisi jalan yang rusak parah bisa memakan korban, karena bila dalam keadaan hujan penengendara sulit melihat dengan jelas jika ada lubang di depan,' tuturnya.

Dikatakannya pula, jalan yang baik dan mudah dilalui memang menjadi harapan seluruh masyarakat Kecamatan Jelai. Karena akan berdampak terhadap perekonomian warga mengingat banyaknya pendatang dari luar kecamatan yang datang untuk berdagang.

'Kecamatan Jelai merupakan salah satu kecamatan yang menghasilkan ikan laut. Itu sebabnya banyak pengepul ikan yang datang untuk membeli hasil tanggkapan warga,' sebut Harteman. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru