Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau Serahkan Laporan Keuangan Lebih Awal

  • Oleh Heriyadi
  • 02 April 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau menyampaikan laporan keuangan tahun anggaran 2015 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng) di Palangka Raya, lebih awal dari daerah lainnya.

'Laporan keuangan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Lamandau Marukan kepada Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng, R Cornel Syarief,' kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau, Penyang kepada Borneonews, Jumat (31/3/2017).

Saat penyerahan tersebut, jelas dia, selain dirinya, Bupati Marukan juga didampingi Sekretaris Daerah Lamandau Arifin LP Umbing, dan kepala Bappeda Abisua.

'Penyerahan laporan keuangan ini sudah sesuai dengan ketentuan, karena paling lambat per 31 Maret 2016 atau tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran,' kata dia.

Pemkab Lamandau, imbuhnya, menjadi kabupaten pertama di Kalimantan Tengah yang sudah menyerahkan Laporan Keuangan TA 2015 kepada BPK RI perwakilan Kalteng tepat waktu.

Sementara Bupati Marukan mengatakan, dari tahun ke tahun untuk terus menerus meningkatkan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah, tentunya harus diawali dari perbaikan atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

'Dua tahun terakhir kita selalu tepat waktu. Dan tahun ini merupakan tahun ke tiga, kita juga bisa menyerahan laporan keuangan tepat waktu. Ini berkat kerjasama dan kerja keras kita semua," ungkap Marukan.

Marukan meyakini, bahwa Kabupaten Lamandau dapat kembali meraih opini WTP dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI. Dan dapat kembali mempertahankan predikat sebagai kabupaten berkinerja terbaik. (HAIRIL SUPRIADY)

Berita Terbaru