Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Mabes Polri Cari Keterangan Masyarakat Seputar Polres Kapuas, Ada Apa

  • Oleh Hamdi
  • 28 April 2017 - 09:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim dari Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri), Jumat (28/4/2017) menyambangi wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Kapuas, untuk meminta keterangan dari sejumlah masyarakat.

Kedatangan Tim Pengukur Indeks Tata Kelola (ITK) itu sebagai langkah evaluasi serta penilaian terhadap kinerja Polres Se-Indonesia, salah satunya Polres Kapuas.

Dalam penilaian tersebut, diberikan quesioner kepada perwakilan masyarakat terkait pertanyaan tentang kinerja Polres Kapuas dari berbagai sektor, yaitu lalu lintas, perairan, kamtibmas, dan seputar pelayanan polres kepada masyarakat.

Ketua Tim Pengukuran ITK Mabes Polri, AKBP Jumadi mengatakan tujuan mereka adalah untuk mengetahui indikator penilaian masyarakat terhadap Polres yang ada di Indonesia.

"Diantara 460 Polres berbagai macam tipe. Kita akan melakukan pengukuran pada 70 Polres saja," kata AKBP Jumadi.

Adapun pembagian macam-macam tipe Polres tersebut, lanjut Jumadi, terbagi menjadi tiga tipe, yaitu Polres Perairan, Polres Perbatasan Negara dan Polres Kerawanan Konflik.

"Untuk Polres Kapuas masuk kategori perairan. Dan termasuk unik, karena merupakan polres perairan sungai. Kebanyakan polres perairan laut dan polres perairan pantai," pungkasnya. (HAMDI/B-11)

Berita Terbaru