Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Parade Bendera Moge Jadi Tontonan Warga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2017 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Parade bendera motor besar atau moge yang dilakukan oleh ratusan peserta Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017, dengan berkeliling Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi tontonan waraga di daerah ini.

Banyak warga yang berhenti berkendara hanya untuk sekadar melihat langsung parade bendera oleh ratusan moge tersebut. Bahkan masyarakat yang tinggal di tepi jalanpun berhamburan keluar rumahnya untuk menyaksikan konvoi motor yang sangat jarang dilakukan di daerah ini.

"Saya sengaja membawa anak-anak saya untuk melihat langsung parade bendera moge ini, walaupun rumah saya berada di Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotim," ujar Safari, salah satu warga yang melihat parade bendera tersebut, Jumat (28/4/2017). 

Parade bendera yang dimulai pukul 17.00 WIB tersebut dimulai dari halaman belakang Kantor Kepala Dinas Perhubungan, dilanjutkan menuju Jl Tjilik Riwut, berbelok ke Jl Samekto, kemudian ke Jl Muchran Ali, dilanjutkan ke Jl Usman Harun, Jl Ahmad Yani, HM Arsyad, Jl Pelita Barat, Jl Kapten Mulyono, kembali lagi ke Jl Jendral Sudirman, dan langsung finis di City Mall Sampit.

Dalam parade bendera tersebut berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. Para peserta berkumpul di City Mall dan disambut dengan Lawang Sakepeng, yang memang menjadi salah satu upacara penyambutan tamu.

Acara berlanjut malam hari di Rins Ball Room Jl Kapten Mulyono. Di tempat tersebut, mereka berkumpul untuk mengadakan acara silaturahmi sesama penyuka motor gede yang datang dari berbagai daerah. Hal itu dilakukan guna keakraban dan bisa saling mengenal antar sesama penyuka motor berkecepatan tinggi tersebut.

Sementara untuk peserta yang sudah datang ke Kotim mencapai 500 orang. Mereka dari berbagai daerah di Indonesia, dan juga dari negara Asia Tenggara seperti Malaysi, Singapura, Filipina, Tahiland, dan juga Brunei. 

"Saat ini masih ada ratusan motor baik itu dari daerah barat dan juga utara yang belum sampai ke Kota Sampit. Tapi nanti malam rencananya sudah tiba di kota ini," kata Ketua Panitia Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 Suyudono alias Yucing. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru