Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendaftar Festival Budaya Isen Mulang sudah 1.500 Peserta

  • Oleh Noor Annisa
  • 30 April 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan mengatakan, sejauh ini sudah ada sekitar 1.500 peserta yang daftar Festival Budaya Isen Mulang 2017.

Acara tahunan yang akan diikuti oleh 14 kabupaten/kota tersebut, kata dia, dipastikan digelar Sampit, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 19-22 Mei mendatang.

Tidak jauh berbeda dengan Festival Habaring Hurung sebelumnya, kegiatan itu akan dipusatkan di Taman Kota Sampit terkecuali untuk lomba yang memang tidak memungkinkan dikompetisikan di ikon wisata tersebut.

"Terkait persiapan kita sudah melakukan koordinasi sebanyak dua kali, dengan meninjau lokasi karnaval dan juga lomba, saya rasa 75% sudah siap," ungkap Guntur Talajan di Sampit, Minggu (30/4/2017).

Selain menggelar serangkaian lomba budaya, pada pembukaan acara, yakni 19 Mei juga akan digelar karnaval budaya. Adapun rutenya, yakni startnya di Jalan Yos Sudarso belok kiri Jalan MT Haryono ke kiri lagi Jalan Rahadi Usman dan belok kiri ke Jalan S Parman hingga kembali finish di Taman Kota Sampit. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru