Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rayakan Kelulusan, Ratusan Pelajar SMA Konvoi Kota Pangkalan Bun

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 02 Mei 2017 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ratusan pelajar SMA dan SMK di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, konvoi keliling kota seusai pengumuman kelulusan. Mereka nekad melakukan konvoi, meski pihak sekolah dan Dinas Pendidikan telah melarang.

Secara sporadis, mereka berkumpul di Bundaran Tudung Saji dan sebagian di jembatan Sungai Arut. Disitulah para pelajar ini meluapkan kegembiraannya dengan menyemprotkan cat (pilok) ke seragam abu-abu putih. Mereka berteriak-teriak larut dalam kegembiraan.

Seusai aksi corat-coret baju dan swafoto, ratusan pelajar tersebut konvoi keliling Kota Pangkalan Bun. Aksi konvoi ratusan kendaraan itu memakan semua lajur jalan hingga membuat warga mengalah dan menepikan kendaraannya.

Salah seorang pelajar SMK di bilangan Jalan HM Rafii yang mengikuti konvoi mengaku aksi corat-coret mereka lakukan di luar lingkungan sekolah. Sebab, pihak sekolah melarang aksi corat-coret. "Sudah tradisi Bang, buat kenang-kenangan," ujar pelajar pria yang mengaku bernama Rahmat itu.

Dari pantauan Borneonews, ratusan pelajar ini melintasi Jalan A Yani-Paku Negara. Namun entah mengapa, saat mendekati simpang SMP Negeri 1 Pangkalan Bun, ratusan pelajar ini kocar-kacir dan berbalik arah, melewati Kampung Panggung menuju Jalan Pasanah. Ulah mereka ini menimbulkan kemacetan, tepatnya di jalur putar depan Dinas Perikanan Kotawaringin Barat. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru