Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulan Juni, Sriwijaya Air Terbangi Pangkalan Bun

  • Oleh Cecep Herdi
  • 02 Mei 2017 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Maskapai Sriwijaya Air nampaknya serius merespon ajakan Pemkab Kobar untuk menerbangi rute Pangkalan Bun. Buktinya, menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda maskapai ini akan bergabung ke Bandara Iskandar Pangkalan Bun pada Juni 2017. 

"Dipastikan bulan Juni lah mereka mulai membuka rute Pangkalan Bun," ujar Petrus di kantor Bupati Kobar, Selasa (2/5/2017).

Menurut Petrus, pesawat yang akan digunakan seperti rencana awal pembahasan pihaknya dengan managemen maskapai Sriwijaya Air yakni Boeing 737-500. "Pesawatnya menggunakan Boeing, entah Sriwijaya Air atau Nam Air, antara itu lah karena dua-duanya masih satu perusahaan," katanya.

Kabarnya juga untuk rute maskapai ini akan melayani penerbangan Pangkalan Bun, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. "Beberapa waktu lalu kami sudah bertemu dengan petinggi maskapai Sriwijaya di Jakarta, langsung dengan presiden direkturnya membahas penerbangan ke Pangkalan Bun dan Sampit," imbuhnya.

Ia menjelaskan, pihak Sriwijaya Air menyambut baik usulan pembukaan rute ke kota manis Pangkalan Bun. Bahkan pihak Sriwijaya Air menurunkan petinggi-petingi pentingnya membahas rencana yang sebentar lagi akan terealisasi.

"Jadi nanti rutenya dari Jakarta ke Pangkalan Bun, kemudian Pangkalan Bun - Semarang, Semarang - Pangkalan Bun, Pangkalan Bun - Surabaya, dan Surabaya Pangkalan Bun dan kembali ke Jakarta. Tapi itu baru gambarannya, nanti pihak maskapai yang mengkajinya kembali," kata Petrus.

Kabarnya juga, terkait tarif tiket penumpang maskapai ini akan sedikit lebih murah ketimbang maskapai yang sudah masuk di Pangkalan Bun. Hingga saat ini, tercatat ada empat maskapai penerbangan yang sudah masuk dan melayani rute Pangkalan Bun ke Pulau Jawa. Di antaranya Kalstar, Trigana, Garuda, Wings Air. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru