Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala LPMP Kalteng Ingatkan Guru yang Berminat menjadi Kepala Sekolah Supaya Jujur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Mei 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah, Krisnayadi Toendan, mengimbau para guru yang berminat menjadi kepala sekolah agar jujur dan ikhlas dalam menjalankan tugas.

Krisnayadi menyampaikan imbauan itu saat memberikan pengarahan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Instruktur Kabupaten/Kota (IK) Kurikulum 2013 SMA Tahap I, Selasa (2/5/2017).

Kegiatan yang berlangsung Aula LPMP Kalteng itu digelar selama empat hari, sejak 29 April hingga 2 Mei 2017 dan diikuti sekitar 150 peserta.

"Silakan menjadi kepala sekolah yang kompeten, bersih, dan terhindar dari praktik kecurangan. Karena Anda adalah pendidik dan pemimpin yang harus memberikan keteladanan. Ya, mau jadi kepala sekolah harus punya komitmen yang baik," ungkap Krisnayadi.

Selain mengimbau para calon kepala sekolah, Krisnayadi juga mengingatkan para Instruktur Kabupaten/Kota Kurikulum 2013 SMA yang mengikuti Bimtek supaya meningkatkan kinerja demi meraih angka kelulusan siswa tertinggi.

"Silakan para pendidik dan sekolah berupaya meraih hasil ujian tertinggi dengan kelulusan maksimal. Namun, jangan tinggalkan kejujuran dalam meraihnya karena integritas itu lebih penting daripada sekadar angka tinggi untuk membangun manusia Indonesia abad 21," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru