Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peraih Nilai Tertinggi UNBK Se-Kalteng Ikut SBMPTN di Depok

  • Oleh Ramadani
  • 02 Mei 2017 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Asyistadiah Kartika Ilmiya (17 tahun), siswa jurusan IPA SMAN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, yang berhasil meraih nilai sempurna (100) untuk mata pelajaran bahasa Inggris pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017, mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Depok, Jawa Barat.

Saat ini, anak pertama pasangan Muhammad Hasbi Assidiki dan Rosanah itu sedang mengikuti bimbingan belajar di Depok untuk mempersiapkan diri.

Perguruan tinggi yang diminatinya adalah Universitas Indonesia (UI). Ia tertarik mengambil jurusan ahli gizi dan kimia. Sedangkan perguruan tinggi pilihan keduanya ialah Universitas Padjajaran Bandung dengan jurusan kedokteran gigi.

Sejauh ini, anak pertama dari tiga bersaudara itu dikenal tidak memiliki hobi yang spesifik. Memang mata pelajaran yang digemari adalah kimia, biologi, dan bahasa Inggris. Selama persiapan sebelum pelaksanaan UNBK, ia hanya mengikuti les serta belajar mandiri di rumah.

'Sedangkan jam belajar per hari tergantung mood atau kesenangan. Bahasa Indonesia termasuk pelajaran yang saya digemari. Saat mengisi jawaban awalnya benar-benar dipikir, tapi kalo sudah mentok asal isi mengikuti feel,' kata Asyistadiah saat dihubungi Borneonews melalui telpon seluler, Selasa (2/5/2017)

Sementara itu, sang ayah, Muhammad Hasbi Assidiki, mengaku senang dan bersyukur anaknya meraih nilai tertinggi pada pelaksanaan UNBK tahun ini.

'Saya merasa bersyukur atas keberhasilannya. Saat ini sadang fokus mengikuti bimbingan belajar di Depok, Jawa Barat,' kata Hasbi yang berpropersi sebagai PNS. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru