Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Sanggu Bakal Miliki Daya Tarik Bagi Pengunjung

  • Oleh Uriutu
  • 03 Mei 2017 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Desa Sanggu, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, yang berjarak kurang lebih 14 kilometer dari Kota Buntok, bakal memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Pasalnya, di desa wisata itu pada tahun ini akan dibangun jembatan gantung penyeberangan dari Desa Sanggu menuju lokasi pemakaman yang ada di seberang desa.

Kehadiran jembatan gantung sepanjang ratusan meter di atas Danau Sanggu yang airnya mirip air teh itu diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung atau wisatawan.

Hal itu disebabkan pengunjung bisa menikmati keindahan danau dan panorama desa yang terkenal dengan legenda Kumbang Bernaung dan Danau Malawen tersebut langsung dari atas jembatan.

Camat Dusun Selatan Zainal Abidin Awang membenarkan terkait rencana pembangunan jembatan gantung penyeberangan di Desa Sanggu. 

'Dalam waktu dekat ini jembatan gantung di Desa Sanggu akan dibangun,' kata Zainal Abidin Awang kepada Borneonews, Rabu (3/5/2017).

Ia berharap, jembatan gantung itu nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat desa. Begitu juga dari sektor pariwisata bisa menambah pemasukan daerah.

Sementara itu, warga Desa Sanggu, Reri, mengatakan kehadiran jembatan gantung akan sangat membantu masyarakat sekitar. Sebab, dengan adanya jembatan gantung itu, warga tidak perlu lagi membawa jenazah menggunakan perahu atau kelotok ke lokasi pemakaman.

'Kami sangat berharap jembatan gantung ini agar segera dibangun,' ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru