Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Berjanji Bantu Wujudkan Rumah Sakit Pratama di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 03 Mei 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau-Komisi IX DPR RI Kabupaten Pulang saat kunjungan kerja di Kabupaten Pulang Pisau berjanji akan memasukkan Kabupaten Pulang Pisau dalam program pembangunan rumah sakit pratama.

"Kita akan teken rumah sakit pratama ini jika ada Kabupaten Pulang Pisau (di daftar)," kata Wakil Ketua komisi IX DPR RI H Syamsul Bachri saat melakukan tatap muka dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau di rumah jabatan Bupati Pulang Pisau, Rabu (3/5/2017).

"Itu janji Pak Bupati, apalagi di DPR kita sebagai partai penguasa," kelakar Politisi Golkar ini namun serius kepada Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Kepala Dinas Kesehatan Muliyanto Budiharjo mengatakan bahwa pembangunan rumah sakit pratama akan dibangun di Kecamatan Banama Tingang dan tanahnya sudah clear and clean. Untuk rumah sakit pratama ini kata dia di seluruh Indonesia tidaklah banyak. "Jika kabupaten Pulang Pisau tidak masuk maka akan lama sekali lagi menunggu," kata Muliyanto.

Menurutnya keberadaan rumah sakit yang disejajarkan dengan rumah sakit tipe D ini, suatu hal yang sangat penting mengantisipasi banyak pasien yang dirujuk dengan adanya kartu BPJS. Lokasi di kecamatan Banama Tingang tersebut cukup memadai dan bisa juga mencover masyarakat yang ada di daerah sekitar Kabupaten Gunung Mas, kabupaten Kapuas dan sebagainya.

'Artinya dengan adanya rumah sakit ini, pasien tidak perlu jauh lagi untuk mendatangi rumah sakit di Pulang Pisau, karena sudah ada rumah sakit terdekat,' terangnya.

Demikian juga tenaga kesehatan kata dia sudah siap terkait dengan rencana rumah sakit pratama tersebut. 'SDM juga kita sudah siap," katanya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru