Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Bulan Suci Ramadan, Masyarakat Diimbau Jaga Kerukunan

  • Oleh Uriutu
  • 04 Mei 2017 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Menjelang bulan Suci Ramadan, masyarakat Kabupaten Barito Selatan diimbau menjaga kerukunan di tengah perbedaan. Imbauan itu disampaikan, anggota DPRD Barsel, Jarliasyah, kepada Borneonews, Kamis (4/5/2017).

'Barito Selatan bukan milik salah satu suku atau agama, akan tetapi milik bersama. Sebab, berdirinya kabupaten ini atas keinginan seluruh elemen masyarakat,' ucap Jarliansyah.

Masyarakat Barsel terdiri dari beragam suku dan agama. Keanekaragaman yang ada hendaknya tidak menjadi pemicu perpecahan antarwarga.

Oleh karena itu, ia mengharapkan peran tokoh agama, tokoh masyarakat, damang dan mantir adat, dalam memberikan pemahaman terkait hal itu kepada masyarakat. 'Karena kerukunan yang dilandasi dengan semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antarumat beragama di Barsel akan terus terjaga dengan baik,' sebutnya.

Ia berharap, seluruh umat muslim pada saatnya nanti bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman dan bagi non muslim agar menghormati serta menghargai. Dengan saling menghargai dan menghormati, maka kerukunan antarumat beragama di Barsel ini akan terus terjaga dengan baik. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru