Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Marukan : TMMD Sangat Membantu Percepatan Pembangunan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Mei 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 yang berpusat di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Belantikan Raya, Kabupaten Lamandau, resmi berakhir, Kamis (4/5/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Lamandau Marukan menilai bahwa TMMD ini sangatlah membantu pemerintah daerah dalam hal membangun daerah. TMMD juga dinilai sangat berdampak pada percepatan pembangun di daerah-daerah perdesaan utamanya di daerah otonomi baru. "Manfaatnya sangat kami rasakan betul, salahsatunya adalah percepatan pembangunan," kata Marukan.

Bupati Lamandau dua periode itu menyebut, jika program TMMD ini terus digulirkan, makan diyakini akan dapat mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah-daerah yang baru dimekarkan seperti halnya Lamandau.

"Karena, sebagai daerah yang baru dimekarkan hampir 15 tahun lalu, diakui bahwa masih terdapat banyak kekurangan dalam sarana dan prasarana infrastruktur, artinya andil prgram TMMD ini sangat bermanfaat dan langsung terasa dampak positifnya," kata dia.

Selebihnya, Marukan menyatakan bahwa pemkab Lamandau akan terus mendukung kegiatan TMMD bukan hanya semata-mata merupakan program nasional.

"Pemkab Lamandau akan terus mendukung program TMMD ini, selain ini merupakan program nasional, TMMD kami nilai sebagai salahsatu solusi jitu untuk membuka isolasi daerah yang terpencil," tukasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah pejabat teras Lamandau seperti halnya Bupati Lamandau, Marukan, Ketua DPRD Lamandau Tommy Hermal Ibrahim, serta sejumlah perwakilan dari unsur FKPD dan SOPD Lamandau. (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru