Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Targetkan Juarai Lomba Musabaqah Makalah Quran

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Mei 2017 - 06:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara targetkan juara cabang lomba musabaqah makalah quran di Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2017, di Murung Raya. Tahun sebelumnya, untuk cabang lomba itu selalu meraih juara. Dalam STQ Kalteng 2017, Sukamara mengirim kafilah beranggotakan 80 orang, untuk 7 cabang lomba.

"Dua tahun berturut-turut kita selalu meraih juara pertama, untuk itu kita berharap yang sudah juara satu dapat dipertahankan." kata Ketua Panitia STQ Kabupaten Sukamara, Chairuddin saat pelepasan kafilah, di rumah jabatan bupati, Sabtu (6/5/2017).

Menurut dia, selain cabang lomba musabaqah makalah quran, pihaknya juga menargetkan juara pada lomba lainnya seperti khattil quran dimana ditahun sebelumnya cabang ini juga mendapat juara.

"Bagi yang meraih juara dua, diharapkan STQ kali ini bisa meningkat ke juara pertama karena persiapan-perisapan yang dilakukan cukup matang."ujarnya.

Untuk STQ Kalteng XXI ini pihaknya mengirim sebanyak 80 kafilah dengan 7 cabang lomba yang diikuti, yakni cabang tilawah semua golongan, fahmil quran, tahfizil quran, syarhil quran, tafsir quran Bahasa Indonesia, khattil quran dan musabaqah makalah quran.

Dalam kesempatan itu, Chairuddin berpesan agar para anggota kafilah bisa menjaga kesehatan selama berada di Kota Puruk Cahu. Apalagi, jarak perjalanan yang ditempuh dari Sukamara ke ibu kota Kabupaten Murung Raya itu, cukup jauh dan memakan waktu lama sehingga menguras tenaga para peserta.

"Semoga para kafilah bisa bersabar, dan selalu sehat agar bisa mengikuti lomba dengan baik selama berada di sana," harapnya. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru