Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murung Raya Gagal Miliki Laboratorium Penguji Mutu dan Keamanan Pangan

  • Oleh Supri Adi
  • 08 Mei 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Karena adanya pemangkasan anggran membuat Kabupaten Murung Raya harus terlebih dulu mengubur keinginan untuk mempunyai laboratorium mini untuk penguji mutu dan keamanan pangan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Murung Raya, Kariadi mengatakan sebenarnya penting bagi satu kabupaten untuk mempunyai laboratorium agar dapat mengawasi peredaran produk pangan.

"Itu memang rencana kita tahun ini, etapi karena adanya pemangkasan anggaran, jadi kita tidak bisa membuat laboratorium mini. Untuk dana yang diperlukan membuat ini mencapai ratusan juta," ungkap Kariadi, Senin (8/5/2017).

Untuk mensiasati itu semua, maka tahun ini juga pihaknya berencana menjalin kerjasama dengan Balai Laboratorium Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Konsekuensinya setiap periode tertentu bila ada pemeriksaan harus memanggil mereka sana untuk membantu nengecek apakah bahan kebutuhan yang ada di Murung Raya sudah aman atau tidak," tambahnyai. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru