Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tangkap Pencuri Spesialis Sarang Burung Walet

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 09 Mei 2017 - 08:06 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Aparat Polsek Dusun Selatan menangkap M Yamin (35), warga  Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan, Senin (8/5/2017), sekitar pukul 10.30 WIB. Penangkapan pria spesialis pencuri sarang burung walet ini, sedikit mengobati keresahan para pemilik komoditas tersebut. Akhir-akhir ini memang marak pencurian sarang burung walet, saat harga sedang membaik.

Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono kepada PPost menjelaskan, beberapa hari sebelumnya, pihaknya telah menerima laporan dari sejumlah korban yang mengetahui, banguan sarang walet mereka telah dimasuki pencuri. 

"Setelah menerima laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan. Dan ternyata dugaan kuat pelaku pencurian yang selama ini meresahkan para pemilik sarang burung walet di Barsel ini adalah Yamin," ucap Kapolsek Dusun Selatan AKP Budiono, Selasa (9/5/2017).

Budiono menjelaskan dari hasil penyedikan pihaknya, selama ini tersangka telah melakukan pencurian sarang burung walet milik koban Litfin, di Jalan Amd 1 Gg. mulya II Buntok. Kemudian sarang walet milik Esonset Sanyoto di Jalan Jelapat Rt. 07 Rw. 02 Kelurahan Jelapat Buntok dan sarang burung walet milik Marianto warga Jalan Kaladan Buntok

Lanjut Budiono, Yamin di sergap dari kediamannya di kelurahan Jelapat Buntok, tidak ada melakukan perlawanan. Dari tangan tersangka telah diamankan masing-masing satu buah Linggis, kotak kardus warna putih bertulisan angka 245, rol tali panjat warna putih sekitar 8 meter, rol tali panjat warna biru 7 meter. 

"Untuk semenyata tersangka Yamin sudah kami amankan beserta sejumlah barang buktinya. Dan kasus ini masih terus kami kembangkan untuk mengetahuai apakan ada pelaku lain dan serta korban lainnya," kata Budiono. (H. LAILY MANSYUR/PPOST/N).

Berita Terbaru