Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Berencana Bangun Tiga Halte Baru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Mei 2017 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya berencana membangun tiga unit halte baru di titik yang dinilai krusial. Rencana itu disampaikan Kepala Dishub Kota Palangka Raya Eldy kepada Borneonews, Selasa (9/5/2017). Menurut dia, pembangunan halte harus dilakukan mengingat transportasi di 'Kota Cantik'--julukan Palangka Raya--ini sudah kian maju.

"Kita menganggarkan dana Rp25 juta untuk setiap halte yang dibangun. Tapi ternyata ada kenaikan pada harga material bangunan sehingga anggaran ini rencananya akan kita revisi," tutur Eldy.

Tiga lokasi krusial yang akan dibangun halte yakni di Jalan Adonis Samad, Jalan Mahir Mahar, Km 10, serta di wilayah Kelurahan Kalampangan.

Selain membangun tiga halte, Dishub juga merenovasi empat halte yang kondisinya sudah rusak berat. Keempat halte itu berada di Jalan RTA Milono, Jalan Kinibalu, Jalan Tjilik Riwut, dan Jalan Rajawali.

"Kita akui memang halte-halte yang telah ada ini belum sesuai standard. Makanya perlu direnovasi supaya memenuhi persyaratan kenyamanan dan keselamatan penumpang transportasi umum," tutur Eldy. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru