Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar Sukamara Dibekali Materi Cinta Tanah Air

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Mei 2017 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepolisian Sektor (Polsek) Sukamara menggelar sosialiasi Cinta Tanah Air di SMP 2 Muntai dan SMP 4 Satap.

"Kita menyampaikan berbagai materi yang tentunya dapat menambah ilmu dan pengetahuan pelajar tentang Indonesia." kata Kapolsek Sukamara, Iptu A Syaukani, Selasa (9/5/2017).

Menurut Syaukani, jiwa patriotisme harus terpatri sejak usia dini. Sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada setiap diri warga negara Indonesia, agar tidak mudah dihasut serta dipecah belah.

"Tujuan sosialiasi ini untuk bersama-sama mengingatkan kembali kepada generasi muda khususnya pelajar, tentang pentingnya memupuk cinta Tanah Air," kata dia,

Dalam kesempatan itu, Syaukani juga meminta setiap pelajar untuk dapat saling menghormati keberagaman adat, suku dan perbedaan agama. 

"Saya harap seluruh pelajar di Sukamara untuk menghindari hal-hal yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila. Karena ini dapat merusak generasi muda yang ada." tegas Syaukani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru