Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Palangka Raya Diperintahkan Serius Tanggani Gepeng dan Anak Punk

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Mei 2017 - 19:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masalah gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak punk memang belum begitu kentara di Palangka Raya.

Namun belum lama ini Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mendapat keluhan masyarakat yang merasa cukup terganggu dengan keberadaan gepeng dan anak punk.

"Kita sudah perintahkan dinas sosial (dinsos) secara serius mengurus gepeng dan anak punk yang mulai tampak di Kota Cantik ini," ungkap Mofit, Selasa (9/5/2017).

Dikatakan, gepeng yang meminta belas kasihan dari warga ternyata hanya modus. Sementara anak punk tak jarang mengusik ketenteraman warga.

"Saya akui gepeng dan anak punk semakin banyak di kota ini. Saya minta dinas terkait lebih serius mengurus masalah sosial ini. Karena warga sudah mulai ada yang mengaku risih dengan kehadiran anak punk. Penampilan mereka yang sedikit menyeramkan dan tubuh penuh tato, membuat sebagian warga merasa ketakutan," tambahnya.

Meski begitu, Mofit mengingatkan dinas terkait untuk menggunakan pendekatan-pendekatan yang lebih manusiawi dalam membina gepeng dan anak punk. Sebab bagaimana pun mereka tetap merupakan bagian dari masyarakat.

"Perlu pola khusus dalam pembinaan mereka itu, bukan dengan cara kekerasan. Kita juga membutuhkan dukungan masyarakat dalam upaya penertiban gepeng dan anak punk ini. Salah satunya dengan tidak memberi uang kepada gepeng, apalagi jika hanya modus," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6

Berita Terbaru