Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Jabatan Eselon II Gagal Dilelang di Pemprov Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 09 Mei 2017 - 20:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Sebanyak empat posisi jabatan tinggi pratama atau eselon II yang sedianya dilelang bersamaan dengan 16 posisi jabatan yang ditawarkan gagal dilakukan. Ini karena jumlah pelamar yang memenuhi syarat tidak sampai tiga orang.

Empat jabatan ini adalah kepala dinas energi dan sumber daya mineral (ESDM), kepala dinas penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu (PM-PTSP), Kepala Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei, dan Wakil Direktur Pelayanan Medik Keperawatan dan Penunjang pada RSUD Doris Sylvanus.

Meski gagal, bukan berarti tidak dilakukan lelang jabatan. Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Provinsi Kalteng Ibnu Elmi AS Pelu menunda proses lelang jabatan tersebut dengan membuka kembali pendaftaran bagi pejabat yang memenuhi syarat.

'Tidak mengikuti seleksi karena jumlah pelamar dalam jabatan tersebut tidak memenuhi kuota, sehingga akan dilakukan perpanjangan pendaftaran jabatan selama 15 hari sesuai mekanisme yang ada,' tulis Ibnu Elmi, Selasa (9/5/2017).

Beberapa pos jabatan itu bukan berarti sepil pelamar.Melainkan ada beberapa yang dinyatakan tidak lulus saat seleksi berkas administratif sehingga dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Misalnya, di posisi Kepala Dinas ESDM Kalteng. Sebenarnya ada empat pelamar namun hanya dua pejabat yang memenuhi syarat, yaitu Ermal Subhan dan Daud Danda.

Dua nama lainnya yang melamar posisi Kepala Dinas ESDM namun kandas saat seleksi berkas adalah Vent Christway dan Agus Chandra. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru