Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamdhani Perkenalkan Rumah Betang Buntoi

  • Oleh James Donny
  • 10 Mei 2017 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Pulang Pisau, anggota Komisi IV DPR RI asal Kalteng Hamdhani memperkenalkan situs budaya yang ada di Kalimantan Tengah, salah satunya rumah betang di Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir, Rabu (10/5/2017).

"Dalam kunjungan ini kita sengaja membawa serta TV Parlemen dari DPR RI untuk mendokumentasi situs budaya yang ada di daerah kita ini," kata Hamdhani saat bertatap muka dengan masyarakat di Desa Buntoi.

Ia melanjtukan TV Parlemen ini biasa mendokumentasikan kegiatan-kegiatan DPR RI. Saat ini secara khusus, diminta untuk mendokumentasikan dan melihat secara langsung kekhasan dan keunggulan Provinsi Kalimantan Tengah termasuk di Kabupaten Pulang Pisau.

"Kami berupaya bantuan juga kepada komisi terkait masalah situs budaya ini untuk dibantu dalam anggaran dalam rangka memelihara situs-situs budaya kita ini," ujar wakil rakyat perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Menurut Hamdhani, kunjungannya ke Kabupaten Pulang Pisau karena daerah ini menjadi perhatian nasional bahkan internasional terkait masalah gambut. "Pemerintah serius juga untuk melakukan perbaikan terkait kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah kita ini, termasuk pemanfaatan kawasan gambut," katanya.

Setelah mengunjungi Rumah Betang Buntoi, Politisi Partai Nasdem ini bertolak beserta rombongan ke Kecamatan Pandih Batu untuk melihat kegiatan cetak sawah yang ada di Desa Pantik. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru