Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjabat Sekda Kalteng Optimistis Harga Bisa Terkendali Selama Puasa dan Jelang Lebaran

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Mei 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Tengah telah melakukan beberapa langkah untuk menekan laju inflasi, terutama menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Penjabat Sekda Kalteng Sahrin Daulay pun optimistis, TPDI mampu menekan gejolak harga saat puasa dan menjelang Lebaran.

Meski begitu, ia tetap meminta TPDI memantau harga, mengecek kecukupan pasokan dan kelancaran distribusi barang, serta ketahanan pasokan ayam ras di kandang milik pemprov.

'Ayam sudah masuk kandang. Harapannya, saat puasa dan mendekati Lebaran sudah bisa panen. Nah ini akan menjaga kestabilan harga. Jadi kita optimistis lah,' ungkap Sahrin, Jumat (12/5/2017).

Hal kedua yang membuatnya optimististis ialah adanya komitmen jajaran Polda Kalteng untuk membantu ketahanan pangan di daerah. Fokusnya, menekan penimbun barang dan para spekulan yang mempermainkan harga.

'Spekulan itu yang harus kita cermati. Nah, dengan adanya gerakan Polda itu, kita berharap akan mengikis praktik yang demikian,' sebutnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru