Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Lepas 20 Orang Peserta Kongres PMII XIX

  • 14 Mei 2017 - 22:20 WIB

BORNEO NEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melepas keberangkatan 20 orang peserta Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) XIX di Masjid Agung Palu, 15-19 Mei 2017. Pelepasan di lakukan di Sekretariat KNPI Kapuas Jalan A Yani Kuala Kapuas, Minggu (14/5/2017)  

Ketua Dewan Pembina PMII Cabang Kapuas Junaidi menjelaskan kongres tersebut merupakan perhelatan musyawarah tertinggi di tubuh PMII. Rencananya kongres akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada taggal 16 Mei 2017

Kongres XIX PMII mengambil tema "Meneguhkan Konsensus Bernegara untuk Indonesia Berkeadaban" dengan arti yang luhur melihat kondisi bangsa dewasa ini kami menganggap penting untuk membumikan nilai-nilai pancasila sebagai sebuah konsensus kebangsaan.

Kongres XIX akan semakin meneguhkan bahwa PMII merupakan organisasi mahasiswa Islam yang berideologi Islam ahlu sunnah wal jamaah an nahdliyah, berasaskan Pancasila, yang pada perjuangan gerakan dan dakwahnya mengedepankan prinsip-prinsip toleransi, moderat, dalam bingkai kebhinnekaan. 'Kongres ini juga untuk memperkuat tali silahturahmi dan ketua dan pengurus besar PMII pusat,' kata Junaidi.

Bupati Kapuas mengucapkan selamat melaksanakan kongres. 'Saya ucapkan selamat jalan dan semoga sampai tujuan dengan selamat serta kembali ke Kapuas dengan selamat,' ucapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru