Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Berharap 978 Siswa SD Peserta US di Sukamara Lulus 100%

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Mei 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sukamara, Ilham Massora mengatakan belum bisa mengetahui apakah ada siswa Sekolah Dasar (SD) yang tidak mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah (US). Tetapi, ia berharap 978 siswa SD di wilayahnya bisa mengikuti ujian, dan lulus 100%.

"Kita belum tahu apakah dari 978 siswa ini ada yang tidak mengikuti pelaksanaan US karena kita belum menerima laporannya," kata Ilham Massora, Senin (15/5/2017).

Menurut Dia, pihaknya akan mengetahui tingkat kehadiran apabila sekolah telah melaporkan kehadiran siswa kepada Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Sukamara, yang kemudian UPTD akan melaporkan rincian kehadiran kepada Dinas Pendidikan. "Karena UPTD belum memberikan rincian kehadiran, jadi kita tidak tahun apakah seluruh siswa hadir." 

Ilham berharap, tingkat kehadiran siswa bisa 100 persen, sehingga tidak ada lagi pelaksanaan ujian susulan yang harus dilakukan oleh pihak sekolah, meskipun pihak Disdikbus Sukamara sudah menyediakan soalnya untuk pelaksanaan US susulan.

"Harapan kita selain tingkat kehadiran 100 persen, kelulusan siswa juga bisa 100 persen agar mereka bisa kembali melanjutkan pendidkan ke Sekolah Menengah Pertama." ucapnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan Ujian Sekolah tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Sukamara diikuti sebanyak 978 siswa yang terdiri 522 siswa laki-laki dan 456 siswa perempuan.

"Tahun ini ada 48 sekolah dasar yang melaksanakan US dan kegiatan dimulai dari hari ini, Senin (15/5/2017) sampai dengan tanggal 20 Mei mendatang." ujar Ilham Massora. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru