Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

84 Murid SDN 4 Menteng Palangka Raya Ikuti USBN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 Mei 2017 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 84 murid SDN 4 Menteng, Palangka Raya mengikuti ujian sekolah berstandar nasional (USBN), Senin (15/5/2017). Jumlah ini menurut Ernawati, Kepala SDN 4 Menteng merupakan total siswa kelas VI.

Menurut wanita yang juga menjabat sebagai Kepala Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palangka Raya ini, sehari-harinya murid SDN 4 Menteng ini berada di dalam lima kelas, begitu pula pada hari pelaksanaan USBN ini.

"Kita berharap anak-anak bisa mengerjakan soal dengan baik dan benar serta mendapatkan hasil terbaik," katanya.

Sebelum pelaksanaan USBN, murid SDN 4 Menteng tidak dibiarkan diam saja menunggu waktu ujian tiba. Peserta USBN diajak untuk senam bersama. Bukan senam yang berat, hanya senam ringan untuk membuat santai siswa-siswa yang tentu saja merasa tegang.

"Kita beri senam supaya anak-anak rileks. Senam sederhana dan ringan saja supaya mereka tidak stres menghadapi ujian," tuturnya.

Tidak hanya olah raga bagi ketenangan tubuh, murid SDN 4 Menteng juga diajak untuk berdoa bersama sebelum ujian dimulai. Bukan berdoa bersama di ruang ujian masing-masing melainkan di lapangan dan melibatkan seluruh peserta ujian serta pengawas ujian (.TESTI PRISCILLA/B-6

Berita Terbaru