Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Abdul Sahid Siap Kawal Aspirasi Warga Desa Sentilik

  • Oleh Naco
  • 16 Mei 2017 - 08:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur H Abdul Sahid menyebut aspirasi dan keinginan warga harus dikawal agar dapat terealisasi sebagimana keinginan mereka.

Seperti baru-baru ini terkait adanya keinginan sejumlah warga di Kecamatan Mentaya Hulu, yang membutuhkan adanya peningkatan sarana pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur desa lainnya.

"Aspirasi warga akan kami kawal, dari itu kami mendorong agar pemerintah kabupaten bisa memperhatikan daerah-daerah yang masih terisolasi," kata Sahid, Selasa (16/5/2017).

Seperti halnya peningkatan sektor pertanian, menurut Sahid harus didukung. Petani di sana harus dibina, karena ini sebuah langkah baik dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Dari itu, menurut Sahid, warga yang ingin mengajukan bantuan, agar menyiapkan lahan dan proposal agar ada dasar jika ingin mengajukan bantuan atau program ke dinas terkait.

Sahid melanjutkan, salah satu desa di Kecamatan Mentaya Hulu, yakni Desa Sentilik sudah menyampaikan aspirasi mereka langsung ke dirinya. Dari itu sebagai perpanjangan tangan dan wakil bagi rakyat ia mengaku siap mengawal keinginan warga agar dapat tercapai sehingga apa yang menjadi keinginan warga dapat dialokasikan di setiap tahun anggaran.

Terlebih sarana pendidikan dan kesehatan, harus diutamakan bagi masyarakat di sana, mengingat secara geografis tempat tinggal mereka jauh jika harus mengandalkan itu semua melalui pusat kota. (NACO/B-2)

Berita Terbaru