Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gara-gara Ban Cacing, Pemuda Kumai Ini Disuruh Ganti Ban di Kantor Polisi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Mei 2017 - 14:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Suara denting kunci pas motor terdengar jelas di halaman Mapolres Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (18/5/2017). Di sela-sela motor hasil tangkapan dalam razia Operasi Patuh, tampak seorang pemuda asyik membongkar ban motornya.

Keringat mengucur dari wajah pemuda yang mengaku bernama Hendra (21), warga kecamatan Kumai. Aktivitas Hendra diawasi seorang anggota Satlantas Polres Kobar.

Saat ditanyai Borneonews, Hendra hanya diam membisu. Sesekali ia mengelap keringat di wajahnya sambil berupaya memasang kembali pelang dan roda ukuran standar di motor miliknya yang terjaring razia, Rabu (17/5/2017) malam.

Anggota Polisi yang mengawasi pemuda tersebut menuturkan, lantaran motor yang dikendarainya menggunakan ban ukuran kecil atau yang ngetop disebut ban cacing, pemuda itu terjaring razia Operasi patuh.

"Karena ia memodifikasi motornya dengan spare part yang tidak sesuai dengan standar keselamatan berkendara, makanya kami tilang," ujar anggota Polisi tersebut. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru