Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Atlet Biliar Melalui Kejuaraan Lokal

  • 19 Mei 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Penggemar olahraga Biliar di Pangkalan Bun tengah menggelar 'turnamenBiliar-Nine Ball'. Mereka berharap melalui kejuaraan itu terjaring atlet-atlet muda olahraga bola sodok untuk dipersiapkan ke kejuaraan yang lebih tinggi.

Ketua Pelaksana kejuaraan Abdul Haris Darmawan menjelaskan, turnamen ini sangat menarik, meski pertandingan bersuasana santai tetapi tetap kompetitif. Pasalnya, banyak pebiliar lintas kabupaten di Kalteng turut andil dalam kejuaraan tersebut.

"Para pebiliar bertanding sambil mengedepankan persaudaraan dan mempererat persahabatan dan silahturahmi antar penggemar Biliar," papar pria yang karib disapa Aris kepada Borneonews, Jumat (19/5/2017).

Meski dibingkai menyerupai pertandingan persahabatan (sparing), Aris menyebut, kompetisi Biliar ini bertujuan memotivasi pemain baru untuk menjadi pemain Biliar profesional yang nantinya akan dipersiapkan untuk melaju ke 'Isen Mulang Cup' tingkat provinsi Kalteng yang akan digelar Agustus mendatang. "Setelah kita jaring di sini, berikutnya akan dikirim ke tingkat provinsi," ucapnya.

Pria yang juga pernah menjadi pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Solo itu juga berharap melalui kejuaraan tersebut dapat menambah pengalaman pebiliar muda di Kobar dan menjaring bibit unggul daerah. "Dengan tingginya jam terbang, diharapkan mental para pebiliar terus terasah," pungkasnya.(FAHRUDDIN FITRIYA/B-8)

Berita Terbaru