Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi O2SN dan FLSSN tingkat SD Diikuti 133 Peserta

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Mei 2017 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 133 peserta perwakilan dari limba kecamatan Kabupaten Sukamara mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat SD yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara.

Kepala Dinas Dikbud Sukamara, Ilham Massora mengatakan, sebelum mengikuti OOSN dan FLSSN, peserta terlebih dahulu bertanding di tingkat kecamatan. Sehingga mereka yang dikirim adalah yang terbaik dari kecamatan masing-masing.

"Karena yang mewakili merupakan atlet terbaik, maka persaingan dalam meraih juara akan semakin berat. Untuk itu, kita harapkan peserta bisa menampilkan penampilan terbaiknya." ujar Ilham Massora, Sabtu (20/5/2017).

Adapun rincian pesertanya, dari Kecamatan Sukamara mengirim sebanyak 28 peserta, Kecamatan Jelai 28 peserta, Kecamatan Balai Riam 26 peserta, Kecamatan Permata Kecubung 26 peserta dan Kecamatan Pantai Lunci 25 peserta.

"Peserta yang memengkan lomba ini nantinya akan mewakili Kabupaten Sukamara di tingkat nasional," terangnya.

Menurut Ilham, kegiatan tahunan tersebut merupakan upaya Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kreatifitas siswa, serta meningkatkan kemampuan untuk bisa tampil lebih percaya diri.

"Melalui ajang ini siswa bisa belajar bagaimana cara tampil lebih baik, agar bersaing dengan peserta lainnya untuk meraih juara." ujar Ilham Massora. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru