Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Pertama Gubernur Setelah Lantik Dua Pasang Bupati dan Wakil Bupati

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Mei 2017 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran telah melantik pasangan Nurhidayah-Ahmadi Riansnyah menjadi bupati dan wakil bupati Kotawaringin Barat (Kobar) serta pasangan Eddy Raya Samsuri dan Satya Titiek Atyani Djoedir menjadi bupati dan wakil bupati Barito Selatan (Barsel) lima tahun ke depan, Senin (22/5/2017).

Seusai pelantikan, Gubernur Sugianto menyampaikan pesan pertamanya kepada kedua pasangan kepala daerah itu. Pesan itu ialah meminta kedua pasangan kepala daerah berkonsolidasi dan menggali permasalahan bidang birokrasi pemerintahan.

'Harapan saya agar kepala daerah menginventarisasi di lingkup pemerintah kabupaten masing-masing. Inventarisasikan permasalahan di wilayah masing-masing,' pinta Gubernur.

Ia melanjutkan, membangun Kalteng sesuai visi misi Kalteng Maju, Mandiri, dan Adil untuk segenap masyarakat menuju Kalteng Berkah, tidaklah gampang. 'Tetapi saya yakin dengan kerja keras kita bersama, gubernur dan bupati se-Kalteng, paling tidak 5-10 tahun ke depan akan ada perubahan sangat besar,' ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa Kalteng merupakan provinsi terluas kedua setelah Papua. Dengan luas wilayah 153.568 km2 atau 15,5 juta ha, maka banyak hal yang perlu dipikirkan untuk diperjuangkan bersama. Tanah subur, panjang pantai, hingga galian tambang di perut bumi Kalteng adalah modal dasar yang harus dioptimalkan untuk membangun daerah masing-masing.

'Jangan biarkan sumber daya alam dikeruk dan dibawa keluar Kalteng, tetapi kita tidak mendapatkan apa-apa dan rakyat sekitar menderita. Harus ada imbal balik untuk daerah dan masyarakat,' tegasnya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru